PGSD UM Purworejo Gelar Ekspo Media Pembelajaran

PURWOREJO, — PGSD UM Purworejo gelar ekspo media belajar. Kegiatan ini untuk mempersiapkan guru sekolah dasar yang kreatif dan memiliki jiwa wirausaha. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah (UM) Purworejo menggelar Ekspo Media di Auditorium Kasman Singodimedjo UM Purworejo pada Kamis (13/12/2018).

Ekspo media ini sebagai penampil diperuntukkan bagi mahasiswa semester 3, dikarenakan didalam perkuliahannya terdapat mata kuliah media pembelajaran, baik Ilmu Pengetahuan Alam, Sosial, Bahasa, Kewarganegaraan dan Matematika.

Linda, ketua panitia pelaksana kegiatan mengatakan, kegiatan ini untuk melatih kreativitas mahasiswa dan belajar berwirausaha agar siap menghadapi revolusi industri 4.0.

“Expo media PGSD tahun ini berbeda dengan tahun yang lalu, baik dari segi tempat maupun tamu undangan yang lebih banyak. Tema yang diangkat pada expo tahun 2018 ini yaitu Ekspo Media Pembelajaran Berbasis Edupreneur Menyongsong Era Revolusi Industri 4.0,” ujar Linda.

Kegiatan ini, juga mengundang 15 sekolah dasar atau Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah serta negeri yang ada di Purworejo, baik siswa maupun guru pendamping dan juga umum.

“Harapannya, bisa memantik mahasiswa menjadi lebih kreatif dan memiliki jiwa wirausaha sehingga mampu menjawab tantangan pada era revolusi industri 4.0. Harapan terbesar diadakannya event ini semoga PGSD lebih maju dan terakreditasi A. Dan juga lebih banyak lagi menjalin kerja sama dengan berbagai SD atau MI di kabupaten Purworejo,” ujarnya.

Nur Ngazizah, dosen pembimbing kegiatan mengatakan, aktivitas ini sesuai dengan Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah, maka dalam bidang Pendidikan ada mata kuliah Media Pembelajaran IPA, Matematika, Bahasa Indonesia, IPS dan PKN dengan output yang diharapkan, dapat menghasilkan media pembelajaran, mengadakan expo media agar media yang dihasilkan bisa tersosialisasikan ke masyarakat pendidikan.

“Pengembangan kreatifitas dan inovasi dari para guru sekolah dasar, expo media dengan kunjungan stand media, praktikum sains dan workshop media pembelajaran interaktif untuk para guru, yang bertujuan agar guru mampu mengembangkan media untuk meningkatkan pemahaman dan kreatifitas siswa. Setelah workshop dilanjutkan dengan hibah media pembelajaran kepada sekolah yang hadir pada expo media PGSD tahun ini. Sampai jumpa kembali dengan expo PGSD tahun depan,” ujar Nur Ngazizah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *