PGSD UM Purworejo, Siapkan Pelatih Pandu Berkarakter Islami dan Profesional

Purworejo. Untuk kedua kalinya Universitas Muhammadiyah purworejo, program studi Pendidikan guru sekolah dasar baru saja melaksanakan Jaya melati 1 angkatan 2. Jaya melati adalah salah satu pelatihan dalam kepanduan hizbul wathan.hizbul wathan sebagai salah satu ortom Muhammadiyah yang bergerak di ranah kepanduan lewat Pendidikan.

Dengan mengusung Tema ” mencetak pelatih berkarakter islami, dan professional untuk mewujudkan generasi berkemajuan, tujuannya adalah mencetak pelatih qobilah yang mampu mengelola memimpin pelatihan bagi orang dewasa, mampu melaksanakan administrasi pelatihan, keuangan pelatihan, membuat laporan perencanaan program kerja dan evaluasi pelatihan dan membuat laporan program kerja pelatihan sekaligus meningkatkan kecakapan dan keterampilan pelatih , Dan terbentuknya qobilah di universitas Muhammadiyah purworejo.
Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari 2 malam yang mengacu pada kurikulum pelatihan Jaya melati 1 dan hasil rekerdiklat nasional tentang penyempurnaan sistem Pendidikan anggota dewasa dan administrasi Pendidikan dan pelatih, sistem yang diberlakukan adalah peserta dibagi menjadi 4 kelas, hari pertama untuk pembukaan dan penerimaan materi didalam kelas, hari kedua – ketiga penerimaan tentang Scouting skill dan kepanduan hw secara outdoor.


Kegiatan ini berlangsung pada hari jum’at – ahad, 11-13 Januari 2019 dimulai pukul 08:00 wib dan di buka secara resmi oleh ibunda ismawati Ike nugraheni S.S.M,hum. pada pukul 15.30 di ruang auditorium kasman singodimedjo universitas Muhammadiyah purworejo di hadiri oleh polres purworejo, ketua pdm purworejo, kwarda purworejo, majlis dikdasmen purworejo dan dosen pgsd universitas Muhammadiyah purworejo .

Adapun yang menjadi peserta pelatihan ini merupakan Mahasiswa pgsd semester 3 dan 5 yang semuanya berjumlah 159 orang terdiri dari 44 laki-laki, 115 mahasiswa perempuan. Tim pelatih merupakan pusdiklat hizbul wathan kwarpus dan Jawa tengah sesuai dengan bidangnya,ratio perbandingan pelatih adalah 8 terdiri dari 2 pelatih putri ( ibunda) 6 pelatih putra ( ramanda). Acara tersebut berlangsung Meriah dengan adanya api unggun dan pensi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *